Sepak Bola Strategi Pola Penyerangan Pola Teknik

Gol via kepala bek Vietnam Nguyen Thanh Chung di menit ke-64 saat bersua Indonesia di Grup B SEA Games 2019 menyamakan kedudukan 1-1 dan menjadi momentum Vietnam menang 2-1. “Kami bermain sebagai tim dan kami berlaga untuk meraih satu tujuan, yaitu juara, ” kata dia. Jika Ha Duc Chinh yang diturunkan oleh Park, Vietnam akan bermain melebar dan lebih sering menggunakan umpan-umpan silang. Indra Sjafri sebagai penentu taktik mau tidak mau harus memutar otak, memikirkan bagaimana memanfaatkan kecepatan di sisi sayap tanpa harus bertahan lebih dalam.

Tidak sekadar berlari ke zona lain, melainkan juga jeli memperhitungkan pergerakan rekan satu tim. – Penjaga gawang atau goal keeper bertugas untuk menjaga gawang supaya tidak dimasuki bola. Untuk itu, agar lebih seru diterapkan beberapa aturan dalam permainan ini.

Meski sudah dipastikan takkan mungkin lolos ke putaran final Piala Asia U, tim asuhan Indra Sjafri tersebut dapat dipastikan tetap bakal tampil maksimal. Alhasil, kemampuan menyerap taktik dan ketahanan fisik adalah kunci utama.

Berbagai analisa data dan ilmu yang dipakai untuk menganalisa sebuah permainan memang bisa mengungkap rahasia sukses sebuah tim. Namun, bukan perkara mudah untuk menerapkan hal itu di klub lain. Butuh waktu lama dan investasi mahal untuk mengulang sukses di tempat lain.

Timnas Indonesia U-23 yang belum pernah merasakan kemenangan di dua laga sebelumnya jelas bakal tampil maksimal di laga melawan Brunei nanti. Indra sendiri mengaku sudah menentukan strategi yang tepat untuk bisa mengatasi perlawanan Brunei. HANOI – Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 bakal melakoni laga pamungkas di Grup K Kualifikasi Piala Asia U dengan melawan Brunei Darussalam, pada Selasa 26 Maret 2019 sore WIB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *